Sunday, April 11, 2010

Bapakku orang suskses..

Tulisan ini saya tulis di notes jaringan pertemanan facebook tanggal 18 Juni 2009 pukul 12.02 malam.
Ini adalah salah satu favorit saya, karena sewaktu menuliskan notes ini saya merasakan keterlibatan emosi saya lebih dalam dibandingkan saya menuliskan notes saya yang lainnya.. That's why..tulisan ini akan saya jadikan entry pertama pada blog saya ini..

Udah siap siap tidur trus nyempetin buka fb liat status temen2. Ada satu status salah satu senior di kuliah yg berbunyi ’lagi ngumpulin biografi orang orang sukses, pingin tau cirinya’. Trus saya sumbang komen : kecil nya susah, punya mimpi, kerja keras, menciptakan sukses2 kecil utk mencapai sukses besar.

Stlh itu saya siap2 lah pasang posisi utk tidur. Tp di kepala msh terngiang2 status itu. Trus saya mcoba menerka nerka syapa saja si org sukses itu. Dan tiba2 saya teringat Bapak.

Bapak ku sdh mbuat biografi nya juga. Dan menurut saya Bapak juga tmasuk org sukses. Dan saya ingat ingat lagi, di biografi tsb di setiap cerita yg menggambarkan bhw Bapak sedang berjuang mcapai mimpi dan mcapai sukses sering ada embel2 : Demi anak anak.

Ya ya, saya inget bgt itu.. Krn saya yg mbantu Bapak mbuat biografi itu. Dan setiap Bapak menyebutkan nya, ekspresi wajah Bapak menunjukkan kesungguhan. Dan yg paling menyentuh, pd kalimat tsb tanpa sadar diucapkan dg nada yg berbeda. Jika kalimat2 sebelumnya diucapkan dgn nada bangga, namun kali ini terdengar nada kasih sayang yg sgt tulus.

Bapak, Bapakku sebagai orang Bugis tulen jarang sekali menunjukkan ekspresi semacam itu. Dan saya sangat beruntung pernah menyaksikan momen indah itu. Momen yg mbuat saya tiba2 ingin sekali memeluk Bapak sambil mengucapkan ribuan terima kasih.. *Oh Bapak, menuliskan kalimat inipun sdh mampu mbuat saya menangis..*

Ya ya, berarti komen yg saya berikan di status itu msh kurang. Saya harus tambahkan ’cinta keluarga’ menjadi salah satu ciri orang sukses. Seperti Bapak ku.. Bapak Ir. H. Muhjin Hasanuddin..

Meskipun Bapak gak punya fb dan gak mungkin baca tulisan ini, tp melalui tulisan ini saya mau mengutarakan doa saya utk Bapak. Semoga Bapak kembali sehat, dipanjangkan umurnya, tetap sabar dan jgn menyerah utk memberantas smua sakit itu.. Buat saya Bapak adalah orang kuat dan selalu menjadi orang kuat!!

2 comments:

Anonymous said...

tante ana mau bikin nangis lagi nih ih, ah sebel huhu ;"(

triana.muhjin said...

ini pasti ponakan gue yang paling cengeng deeeehh..hehehhee..