Thursday, June 10, 2010

Janji Sepasang Kekasih dari Dinasti Ming

Gue baru saja selesai membaca novel berjudul Janji Sepasang Kekasih dari Dinasti Ming karya Ernest JK Wen, dan gue sangat sangat menyukai ceritanya. Kebetulan gue penggemar novel dan menurut gue novel ini cukup menarik..

Apakah Anda mempercayai reinkarnasi, bahwa setelah meninggal dunia Anda akan dilahirkan kembali? Nah novel ini menceritakan ttg sepasang kekasih yang bereinkarnasi ke masa depan namun dalam keadaan yang berbeda dengan kehidupan mereka yang lalu. Yaitu mereka terlahir kembali dengan jenis kelamin yang sama..perempuan. Dua orang perempuan yang moderen dan cerdas yang sama sama percaya mereka terlahir secara ‘normal’ atau dalam hal ini bukan lesbian. Namun pada saat pertama kali mereka bertemu, masing masing merasakan suatu ketertarikan yang sangat kuat satu sama lain. Dan karena mereka berdua adalah perempuan ‘normal’..maka terjadi pertentangan batin yang begitu kuat. Belum lagi ditambah reaksi orang orang sekitar mereka begitu mengetahui hal ini. Namun rasa ketertarikan dan rasa cinta yang mereka rasakan juga tidak kalah kuatnya..Endingnya.. mm..baca sendiri aja lah yaaa.. hehehhee..

Gue bukan seorang yang pro percintaan antar sesama jenis tapi juga bukan termasuk yang kontra. Netral aja lah. Tapi gue sangat menghargai sekali yang namanya cinta. Cinta sejati belum tentu pernah dialami oleh setiap orang. Jadi bagi yang pernah atau masih merasakannya, maka Anda adalah orang yang beruntung. Rasa cinta adalah sebuah rasa yang unik dan sulit di deskripsikan. Dan rasa cinta tidak bisa dipaksakan. So, once you feel this 'love'..entah dengan siapapun (tanpa membedakan jenis kelamin, suku, ras, agama, dll)..be happy with it and enjoy the feeling. Namun di luar rasa cinta itu, ada hal hal yang perlu diperhatikan kembali..karena kita hidup di lingkungan yang mempunyai aturan dan norma..maka kita harus membatasi diri dengan segala macam aturan dan norma tersebut.

Itulah makanya ada istilah 'cinta tidak harus memiliki'...
Maka berbahagialah Anda yang jatuh cinta dan tidak dihalangi oleh aturan dan norma. Dan bagi Anda yang berada di situasi sebaliknya..apakah Anda merasa termasuk orang yang tidak beruntung? JANGAN!!! Anda tetap menjadi orang yang beruntung karena Anda sudah merasakan cinta..

diambil dari notes facebook
created by me, 2008

Atas Nama Cinta,
triana muhjin

No comments: