Friday, June 11, 2010

kosong

Have you ever fell empty?
Kosong? Hampa?

Kemarin”..gue pikir hal itu Cuma tulisan yang dibuat untuk mempercantik puisi..cerita..atau scenario sinetron.. Tapi rasanya gue baru saja mengalami hal itu..

Kemarin” gue bingung..bagaimana mendeskripsikan ‘kosong’ itu?
Mana mungkin sih manusia merasa kosong..
Selain sedih, senang, bingung, marah, kadang kita merasa biasa biasa aja..Tapi itu juga bukan ‘kosong’ menurut gue..

Nnaahh..
Yang sekarang gue alami ini memang susah juga untuk dideskripsikan..
Tapi yang jelas gue bener” merasa tidak merasakan apa”..
Nah loh..!!
Sampai akhirnya gue merasa apa yang gue lakukan saat ini semuanya adalah palsu..
Seperti tertawa, ngobrol sama orang” kantor, senyum..semua PALSU..
Kenapa palsu? Karena gue sangat merasa bahwa gue lagi tidak dalam keadaan yang membuat gue mau tertawa, ngobrol, atau senyum tadi..
Gue merasa tidak bisa merespon apa yang terjadi di sekitar gue..
Ada kejadian lucu..gue gak ketawa..senyum pun tidak..
Ada cerita sedih? Jangankan menangis..merasa sedihpun tidak
Padahal, gue ini adalah orang yang gampang sekali terpengaruh oleh hal” seperti itu..
Gue gampang ketawa..dan gampang juga menangis..
Dan supaya tidak terlihat aneh..maka gue paksa diri gue untuk minimal tersenyum..

Sempat ada kekhawatiran..jangan” kalau ini berlangsung terus..gue akan menjadi tidak waras?
Tapi bagaimana cara mengendalikan supaya hal ini tidak berlangsung terus?
Curhat? Apa yang mau di curhatin?
Jalan jalan ke mall? Lagi gak mood..

Seharian ini, cara yang gue gunakan adalah dengan mendengarkan musik..
Paling tidak, respon gue terhadap musik tidak hilang..
Gue masih bisa ikut bernyanyi..ikut sedikit menggoyangkan kepala mengikuti hentakan musik..
Meskipun tidak seantusias biasanya..

Hayoo..
What’s wrong with me?
nothing's wrong..
i just feel empty..


biz,
triana muhjin

No comments: