Tuesday, July 27, 2010

soto & sop kaki sapi bu yanti


Setelah hampir lima tahun saya ngantor di HO Menteng, tapi baru beberapa bulan lalu saya mengetahui bahwa ada tempat makan soto yang enak di sekitar sini. Dan ternyata lagi, teman teman di kantor saya banyak yang sudah menjadikan soto ini sebagai menu makan siang favorit. Waahh..ternyata saya yang ketinggalan nihh..

Nah.. kali ini saya mau mengangkat Soto Bu Yanti ini. Mungkin saja diantara teman teman ada yang belum pernah mencoba.

Letak warung soto ini di bawah Stasiun Gondangdia. Kalau dari kantor saya, warung soto ini bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Di kunjungan saya yang pertama, saya mendapati warung ini sangat ramai. Karena pada jam makan siang itu terdapat beberapa orang yang mengantri alias sedang dalam ’waiting list’. Wah, saya tambah penasaran..karena ternyata banyak orang yang rela mengantri demi menikmati soto ini.

Ternyata benar, soto di warung ini memang yahud punya. Kuah santannya sangat gurih. Rasanya agak manis tapi tetap gurih. Daging nya bersih (tidak banyak lemak yang menempel), lalu potongan daging dan jumlah daging nya cukup membuat perut kenyang. Apalagi penyajian soto ini juga diramaikan dengan taburan emping, bawang goreng, sambal, dan perasan jeruk nipis. Nyummm!!! Betul betul mantap dan membuat saya menghabiskan soto tersebut sampai tandas kuahnya .

Pada kunjungan berikutnya, saya mencoba soto daging+paru. Dan ternyata..yang ini lebih enak!! Potongan paru nya di goreng terlebih dahulu sehingga sewaktu dikunyah terasa agak renyah dan empuk.

Hayoo yang belum pernah nyoba dan kebetulan sedang ada di daerah gondangdia, menteng, kebon sirih dan sekitarnya..yuk mampir di warung soto ini....

Harga seporsi Soto / Sop dan sepiring Nasi : Rp. 13.000,-

Serbuuuu…!!!!!!



food lover,
trianamuhjin

No comments: