Monday, September 6, 2010

jaga jaga

belakangan ini sering beredar peringatan" untuk waspada terhadap segala jenis kejahatan kriminal yang makin beragam modusnya. makin hari juga 'barang' curiannya juga makin mengerikan. mulai dari harta berupa uang, emas, handphone, sampai ke organ tubuh. oalaah, betapa mengerikan dunia saat ini..

berikut saya berikan sebuah contoh warning yang dikirim via bbm

info penting!!
hati hati sehabis ambil uang di atm dan nemuin bapak" atau ibu" yg kita ga kenal yg menanyakan ada barang yang tertinggal or whatever di dlm atm yg akan membuat kita masuk lagi ke atm

jangan pernah mau!!Langsung jawab TIDAK dan segeralah pergi, karena sudah kejadian beberapa orang dihipnotis di atmnya. sebarkan informasi ini supaya teman" yang kita kasihi terhindar dari penipuan ini..



ada beberapa lagi contoh warning yang kurang lebih mirip seperti di atas. mau gak mau, kita ini jadi sering parno sama orang. saya pernah punya pengalaman kurang lebih mirip sama kejadian di atas. dan saya pun langsung waspada dan buru" naik ke taksi saking ketakutannya. dan ternyataaaa...orang tadi bukan mau berbuat jahat melainkan mau mengembalikan handphone saya yang terjatuh. akibatnya, saya harus kembali lagi ke tempat tadi mencari si orang tersebut yang saya gak terlalu perhatikan wajahnya. dan setelah menceritakan kronologis kejadian ke beberapa orang di tkp akhirnya diketahui bahwa handphone saya dipegang oleh bapak A. dan untuk menemui bapak A ini saya harus melewati jalan sempit, melewati kuburan, dengan ditemani dua anak muda lelaki yang saya bahkan gak tau namanya pada jam 9 malam.

singkatnya, akhirnya saya berhasil menemukan kembali handphone saya.

kalau dipikir", seharusnya situasinya jauh lebih aman di kejadian yang pertama kan? pada saat orang itu ditengah keramaian menyodorkan handphone ke arah saya, tapi justru saya malah berpikir orang tersebut pasti hanya mengharapkan saya melihat ke arahnya dan selanjutnya saya akan dihipnotis?
coba bandingkan dengan keadaan setelahnya, saat saya jalan melewati kuburan sepi dengan ditemani dua orang tak dikenal menyusuri jalan" kampung? Mengerikan..!
Tapi kenyataannya saya justru berhasil menjalankan kejadian yang kedua, kejadian yang lebih mengerikan hehehe..

jadi kesimpulannya, saya ini orangnya penakut atau pemberani yah?
hmm, mungkin saya penakut tapi nekat hehehehe..

No comments: